PAN Pekanbaru Belum Tentukan Arah Politik di Pilkada Pekanbaru

PAN Pekanbaru Belum Tentukan Arah Politik di Pilkada Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini belum menetapkan nama-nama Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Pekanbaru yang akan mereka dukung pada Pilkada 2024.

Meskipun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah memberikan surat tugas kepada Ade Hartati untuk maju dalam Pilkada Pekanbaru, surat tersebut masih dalam bentuk penugasan dan belum menjadi surat dukungan resmi.

Ketua PAN Pekanbaru, Nofrizal, mengungkapkan bahwa partainya sedang melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik serta beberapa bakal calon.

Beberapa partai yang telah diajak berkomunikasi, menurut Nofrizal antara lain Gerindra, Golkar, PDIP, dan Nasdem.

“Sampai sekarang, beberapa partai masih menunggu perkembangan lebih lanjut karena ada beberapa alternatif yang sedang dipertimbangkan. Untuk PAN, kami masih pada posisi mengajukan kader sebagai Bakal Calon Wakil Walikota. Ini masih dalam proses, begitu pula dengan penentuan Bakal Calon Walikota,” ujar Nofrizal, Selasa 13 Agustus 2024.

Menanggapi kemungkinan berkoalisi dengan Agung Nugroho sebagai Bakal Calon Walikota, pria yang sudah duduk selama 4 periode di DPRD Pekanbaru ini mengaku tidak menutup kemungkinan tersebut meski wakil yang diusung bukan berasal dari PAN.

“Semuanya sedang berproses, tahapannya kini berada di tingkat pimpinan DPP, bukan di kita lagi. Kami sifatnya menunggu saja dan memberikan informasi kepada DPP terkait perkembangan yang terjadi,” jelasnya.

Exit mobile version