Berita

Pacu Jalur HUT Kuansing Meriah, Kalaksa BPBD Kuansing : Semoga Final Berjalan Lancar

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING– Pacu jalur Hari Ulang Tahun (HUT) Kuansing ke 24 di tepian Datuak Bandaro Lelo Budi Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing memasuki hari kedua.

Even perhelatan HUT Kuansing tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini di meriahkan dengan pacu jalur di kecamatan Kuantan Tengah.

Kepala Kalaksa Badan Penanggulangan Berencana Daerah (BPBD) Kuansing Andrizul SKM MSi, memimpin langsung sebagai koordinator team Rescue di even pacu jalur HUT Kuansing yang ke 24 ini.

” Alhamdulillah sampai hari kedua ini pergelaran pacu jalur HUT Kuansing ini berjalan lancar, aman dan kondisi, saya sebagai Kalaksa BPBD Kuansing bersama tim bertanggung jawab untuk penyelamatan air selama pelaksanaan pacu jalur ini,” kata Kalaksa BPBD Kuansing Andrizul SKM MSi kepada media, 14 Oktober 2023 sore.

Tim BPBD Kuansing berfoto bersama pada perhelatan pacu jalur Kuansing

Andrizul mengatakan, dari BPBD Kuansing menurunkan tim lengkap selama perhelatan pacu jalur di tepian Datuak Bandaro Lelo Budi ini.

” Kita turunkan peralatan lengkap, yakni dua tenda induk, dua perahu karet dan juga tim lengkap yakni dari tim Satgas dan tim kesehatan, bukan itu saja untuk tim P3K kita juga di bantu oleh PMI dan juga tim dari puskesmas,” terang Andrizul.

Selanjutnya Andrizul menjelaskan, untuk evakuasinya hari ini adalah anak pacuan jalur yang terjun selama kegiatan pacu jalur berlangsung sebanyak kurang lebih 8 jalur dan juga mengevakuasi anak pacu dan jalur yang karam sebanyak 4 buah jalur.

” Untuk besok kita berharap pergelaran pacu jalur berlangsung aman tanpa ada kendala “, harap Kalaksa.***