MKA LAMR Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua MKA LAMR Kota Dumai, H Azhar Yazid menuturkan himbauan ini juga ditunjukkan kepada organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat.

“Kita berharap semoga pemilu 2024 nanti akan lebih sejuk, aman dan damai,” tuturnya, Rabu 12 April 2023.

H Azhar juga mengatakan para tokoh masyarakat, ulama dan juga tokoh adat untuk bisa menjadi wasit yang baik dan terlibat dalam pengawasan partisipatif bersama KPU dan Bawaslu.

“Ormas dan LSM di Kota Dumai juga harus ikut berperang aktif mensukseskan Pemilu 2024, serta mendukung pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibmasyang kondusif.” imbuhnya.

Sementara itu Kanit V Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau, Kompol Amriadi menuturkan pelaksanaan Pilkada serentak pada November 2024 merupakan agenda besar, sehingga harus dipersiapkan sejak dini.

Mengingat Pilkada 2024 bersamaan antara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Pemilu Tahun 2024 merupakan pemilu serentak dan tentunya merupakan kewajiban kita semua,mengawasi dan mensukseskanya,” ucap Kompol Amriadi.

Exit mobile version