Malam Tahun Baru di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Deras

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Banten

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Hujan deras dengan petir dan angin kencang berpotensi menyapa Riau pada malam pergantian tahun 2023 ke tahun 2024.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, mengonfirmasi bahwa hujan telah mengguyur sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari.

“Pagi ini, potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, dan Bengkalis, serta Kabupaten Meranti,” ujarnya, Ahad 31 Desember 2023.

“Siang hingga malam, potensi hujan deras meluas hingga hampir seluruh wilayah Riau, dengan intensitas ringan hingga sedang,” tambahnya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru, sepanjang hari.

Suhu udara Riau hari ini berkisar antara 22.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 65 – 99%.

Arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau mencapai 0.50-1.25 meter.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi potensi cuaca ekstrem saat merayakan malam pergantian tahun.

Exit mobile version