Berita

Komisi IV DPRD Pekanbaru Banyak Coret Pengajuan Anggaran di APBD Tahun 2023

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru mencoret beberapa pengajuan pos anggaran yang diajukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2023.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Nurul Ikhsan menuturkan pos anggaran yang dicoret adalah anggaran yang bersifat tidak mendesak atau yang tidak langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Setelah pergeseran ada Rp17 Miliar yang diarahkan ke Dinas Perkim untuk masalah banjir dan pembangunan jalan,” kata Nurul, Rabu 2 November 2022.

Selain itu lanjut politisi Gerindra ini, selain pergeseran anggaran diarahkan ke Dinas Perkim. Pergeseran anggaran juga diarahkan ke Dinas PUPR.

Politisi Gerindra ini menerangkan ada sekitar Rp25 Miliar anggaran yang digeser untuk Dinas PUPR. Sama halnya seperti Dinas Perkim, kegiatan Dinas PUPR juga lebih banyak ke perbaikan jalan.

“Penanganan banjir sudah pasti, Rp 25 Miliar ini juga digunakan untuk pembelian alat berat jenis Excavator Amfibi PC 100 dan PC 200. Untuk pembelian alat berat hampir Rp5 Miliar,” rincinya.

Selain itu anggaran sebesar Rp10 Miliar yang digunakan untuk pembuatan dan perawatan taman di geser untuk pengelolaan sampah yang juga ada di Dinas DLHK.