Ketahuan Chatingan dengan Pria Lain, Jali Tega Bakar Sang Istri

Jali Kartono ditetapkan sebagai tersangka usai membakar istrinya di Jakarta Selatan. (Wildan Noviansah/detikcom)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jali Kartono, seorang penjual bensin eceran dan driver ojek online, ditangkap polisi setelah membakar istrinya, Anie Melan, pada Selasa, 28 November 2023.

Peristiwa tragis ini terjadi karena Jali cemburu melihat istrinya berkomunikasi dengan pria lain.

“Saat ini, si pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami lakukan penahanan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro dalam jumpa pers, Senin 4 Desember 2023 seperti dilansir dari detik.com

Jali mengakui perbuatannya yang tega membakar istrinya, dia mengatakan bahwa cemburu membuatnya tega membakar istrinya yang mengalami luka bakar 75 persen.

Peristiwa ini terjadi hari Selasa 28 November 2023 pukul 14.50 WIB, ketika Jali menyiram bensin dan membakar Anie setelah mengetahui chatting-an istri dengan pria lain.

“Pelaku melihat ada chatting di HP si istri, yang mana ada chatting istri dengan pria idaman lain. Karena melihat ada chatting-an antara korban dengan pria idaman lain sehingga terbakar cemburu,” jelas Bintoro.

Meski berhasil diselamatkan oleh tetangga, Anie Melan masih dirawat di RSCM dengan luka bakar serius.

Jali Kartono kini menghadapi ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara berdasarkan Pasal 44 ayat 1 dan/atau ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Perbuatan tragis ini menciptakan kisah kelam di tengah masyarakat, mengingat Jali sendiri sehari-hari bekerja sebagai penjual bensin eceran dan driver ojek online.

Exit mobile version