Berita

Kekurangan Anggaran, Porprov X Riau Harus Tetap Dilaksanakan

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bulan November 2022 tetap harus terlaksana.

Pelaksanaan Porprov X Riau dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 12 hingga 22 November 2022.

“Gak ada cerita untuk gak jadi, karena kalau gak jadi anggaran bisa jadi masalah. Kalau permasalahan keuangan tidak hanya Kuansing, kalau dibuat awal tahun anggaran juga belum bisa digunakan,” kata Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, Jumat 14 Oktober 2022.

Ada beberapa venue cabang olahraga (Cabor) di Kuansing yang hingga kini belum selesai dikarenakan permasalahan anggaran, dari itu KONI Riau mengusulkan agar Cabor yang tidak memiliki venue dipindahkan ke provinsi.

Akibat dari APBD Perubahan Kabupaten Kuansing yang gagal disahkan oleh DPRD Kabupaten Kuansing, sejumlah venue yang belum selesai menjadi terlantar. Sehingga mau tidak mau beberapa Cabor dipindahkan ke Kota Pekanbaru.

“Venue gak ada, peralatan gak ada, APBD Perubahan juga gak disahkan. Kalau seperti ini cara kordinasi agak sulit,” terangnya.

Lanjut Iskandar Hoesin KONI Riau memiliki anggaran Rp 10 miliar diperuntukkan perlengkapan pertandingan, dan KONI Riau bakal mensubsidi sejumlah venue dan juga kekurangan pelaksanaan Porprov.

“Kita juga minta ke gubernur agar BUMD seperti Bank Riau keluarkan CSR, dan juga perusahaan swasta yang ada di Riau,” tuturnya. ***[Heri]