Kejati Banten Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 di TMP Ciceri, Serang

Kejati Banten Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 di TMP Ciceri, Serang

BERTUAHPOS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIV Tahun 2024.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Ahad 21 Juli 2024.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Dr. Siswanto, SH.MH langsung memimpin upacara ziarah makam pahlawan ini.

Upacara ini dihadiri juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten, Winda Siswanto beserta pengurus, para asisten dan Kepala Kejaksaan Negeri Serang dan Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Kabag TU, para koordinator, dan seluruh pegawai.

“Ziarah ini adalah bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi keadilan dan kemerdekaan bangsa,” ujar Dr. Siswanto.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan serentak di seluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, dan Cabang Kejaksaan Negeri di Indonesia.

Setelah upacara, seluruh pejabat dan pegawai melanjutkan kegiatan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

“Kami ingin generasi penerus tidak melupakan sejarah dan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negeri ini,” tambah Dr. Siswanto.

Upacara ziarah ini diadakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur demi menegakkan keadilan dan menjaga kemerdekaan Indonesia.

Exit mobile version