Berita

Kampung Adat Kenegerian Sentajo Juara II API Award 2021

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING – Wisata Kampung Adat Kenegerian Sentajo di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi meraih juara II pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021 pada malam puncak Anugerah Pesona Indonesia di Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan pada Selasa malam, 30 November2021.

Karena berhasil keluar sebagai juara II API Award 2021 ini, Pj. Kepala Desa Koto Sentajo Arliyusman ST mengucapkan puji syukur kepala Allah SWT dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mempromosikan wisata Kampung Adat Kenegerian Sentajo, Alhamdulilah sehingga meraih juara.

Dengan berhasilnya Kampung Adat Kenegerian Sentajo sebagai juara II di API Award tahun 2021, “Semoga kedepan wisata Kampung Adat ini semakin banyak pengunjungnya dan Kampung Adat Kenegerian Sentajo semakin viral,” katanya.

Selain itu, Ia berharap Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi serta Pemerintah Provinsi Riau lebih memperhatikan dan menunjang kemajuan wisata Kampung Adat Kenegerian Sentajo ini. “Kita menyadari bersama, masih banyak kekurangan terutama sarana dan prasarana serta pendukung lainnya,” harap Arliyusman.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Desa Koto Sentajo H. Bahmada A.Md kepada wartawan via seluler selasa malam 30 November 2021 langsung dari tempat acara malam puncak Anugrah Pesona Indonesia di Stable Sekayu Mudi Banyuasin Palembang, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak dan masyarakat Kuantan Singingi yang telah mendukung wisata Kampung Adat Kenegerian Sentajo sehingga keluar sebagai juara II API Adward 2021.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kuansing Promotion Community (KPC) Kabupaten Kuantan Singingi yang diketuai Azrori Analke Apas (Anggota DPRD) yang telah berbuat banyak dan berjuang demi Wisata Kampung Adat Kenegerian Sentajo ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi atas atensi ataupun Support dari kawan – kawan KPC Kampar. “Semoga wisata Kampung Adat Kenegerian Sentajo semakin terkenal dan semakin banyak dikunjungi para wisatawan,” harap H. Bahmada.

Di malam puncak Anugrah API Award 2021 ini, langsung dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuantan Singingi DR. Indra Suandy yang mewakili Pj. Bupati Kuantan Singingi Drs. Suhardiman Amby. (rilis)