Berita

Kalaksa BPBD Kuansing Hadiri Sosialisasi ULP se Provinsi Riau

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Penanggulangan Berencana Daerah (BPBD) Kuansing Drs H Yulizar S.Sos MSi menghadiri acara Sosialisasi Unit Pelayanan Pengaduan (ULP) di Hotel Pangeran Pekanbaru, Riau, Kamis 13 Juli 2023.

Kalaksa BPBD Kuansing yang di dampingi komandan satgas Satria Bahari, acara yang di hari oleh BNPB RI ini merupakan acara sosialisasi Unit Pelayanan Pengaduan dengan tema “Berani Melapor Hebat” di hadiri oleh seluruh BPBD kabupaten/kota se Riau.

Acara yang yang di bukak Oleh Kalaksa BPBD Provinsi Riau ini juga di hadiri oleh , Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, DLHK Provinsi Riau, BPKP provinsi Riau, Danrem WiraBima, Polda Riau, inspektur 3 BNPB RI , BMKG Pekanbaru, BASARNAS Riau, dan seluruh BPBD kabupaten/kota se Riau

Dalam sambutan Kalaksa BPBD Riau, Edy Aprizal SE MH, Banyak manfaat dalam acara sosialisasi ULP ini, terutama dalam bidang pengaduan dan juga belajar Website juga.

” Aparatur negara harus mengikuti pola pengembangan elektronik di era modern ini, jangan sampai kita ketinggalan,” kata Kalaksa BPBD Riau dalam sambutanya.

Kalaksa berharap peserta Sosialisasi bisa mengikuti sosialisasi ini dengan serius dan mengaplikasikan ilmu yang harus diterapkan.

” Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, dan semoga bermanfaat kedepanya, jadi dengan harapan sosialisasi ini menjadi momentum untuk membuat laporan lebih baik untuk kedepannya,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama inspektorat III BNPB RI Saiful Alam mengatakan bahwa program ini sudah berdiri tiga tahun dengan tujuan ULP ini merupakan untuk menerima pengaduan – pengaduan nantinya.

Jelas Saiful Alam, “Tugas kami adalah menerima pengaduan dari BPBD daerah dan kami memiliki SOP pengaduan-pengaduan dan ini sudah tiga tahun berjalan”.

” Jadi kita sudah memilih aplikasi Pengaduan BNPB khusus, dan sudah berjalan selama ini, dan untuk pengaduan kita tidak mengetahui siapa adminnya dan ini hanya di ketahui BNPB saja dan rahasia itu terjamin,” pungkasnya.

Di sela acara Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar MSi menyambut baik acara sosialisasi ini. ” Alhamdulillah acara ini bagus untuk di ikuti dan sangat bermanfaat untuk setiap peserta kedepanya,” tutup Kalaksa BPBD Kuansing.***