Kakak AGH Muncul ke Publik Bela Sang Adik di Kasus Penganiayaan David, Logika Netizen Tak Terbantahkan!

Ivana Yoan, kakak dari pelaku AG dalam kasus penganiayaan David.

Ivana Yoan, kakak dari pelaku AG dalam kasus penganiayaan David.

BERTUAHPOS.COM — Ivana Yoan, kakak dari pelaku AG dalam kasus penganiayaan David bikin heboh netizen karena pembelaannya terhadap sang adik dinilai tak masuk akal.

Ivana Yoan baru-baru ini muncul ke publik dalam YouTube Najwa Shihab. Tujuannya, untuk membeberkan kronologi seputar kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo ke David dari versi AG.

“Aku di sini mau meluruskan dan memberikan pandangan dari sisi AG, yang mungkin selama ini belum mendapat perhatian,” katanya sebagaimana dilihat dari Youtube Youtube Najwa Shihab.

Dia menilai bahwa adiknya AG, belum dapat posisi untuk berbicara, terutama di tengah isu-isu media yang semuanya menyudutkan AG, begitu pandangan Ivana Yoan membela adiknya.

Ivana mengklarifikasi bahwa adiknya, AG, tidak terlibat dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo ke David. Dia mengatakan, bukan adiknya yang mengadu ke Mario soal perlakuan David yang tidak mengenakkan, melainkan saksi berinisial APA.

“Jadi ini untuk mengklarifikasi bahwa sebenarnya bukan AGH yang memberitahukan MDS terkait perilaku tidak menyenangkan tersebut,” tuturnya.

Dari penjelasan Ivana, diakui bahwa Mario acap kali memaksa adiknya AG untuk mengatur waktu agar dia bisa bertemu dengan David. “MDS selalu mengungkit terhadap AGH, kapan nih bisa ketemu dengan D,” terangnya.

Soal kartu pelajar, AG mengaku bahwa dia juga sudah punya rencana untuk mengembalikannya ke David, jauh sebelum kejadian itu terjadi. Pada saat Mario menjemput AG, Mario menyuruh AG untuk menghubungi David.

Pada saat itu AGH baru ingat bahwa kartu pelajar D masih ada dia pegang. Mario Dendy menyuruh AGH untuk menge-chat D terkait posisi dia sedang berada di mana, apakah memungkinkan untuk bertemu untuk mengembalikan kartu pelajar tersebut.

Mario dalam keterangan kakak AG menyuruh AG untuk berbohong kepada David bahwa ia bersama kakaknya. Namun Ivana mengatakan bahwa AG merasa tidak nyaman jika harus berbohong. “AGH di sini merasa tidak nyaman jika MDS harus bertemu dengan D dengan kondisi seperti itu,” ucapnya.

“Dengan kondisi di mana AGH dipaksa berbohong terkait keberadaan dia sedang bersama siapa,” sambungnya.

Adapun pernyataan dari Ivana itu telah menuai kecaman dari banyak netizen Twitter. Namun, opini dari kakak AG itu mendapatkan sorotan yang besar karena disebut tidak sesuai bukti. Netizen kemudian menghubungkan logika lain atas segala kemungkinan yang terjadi dalam kasus ini.

Aku mungkin percaya kalau adekmu itu gak tahu rencana penganiayaan, kalau misalnya di detik pertama adekmu lihat dandy nyuruh D push up, dia bertanya ke Mario, kemudian melerai, dan meminta Mario mengakhiri tindakannya. Itu normalnya orang yg gak tahu ada rencana kekerasan, terus ngelihat kekerasan. Tapi faktanya, adekmu membiarkan kejadian itu, bahkan sampai tindakan dandy berubah jadi pemukulan yg lebih sadis, tulis akun YouTube @baby****.

Wah, lancar sekali ngomong kejadian di mana dia tidak melihat dan terlibat di dalam kejadian itu. Bagus neh, calon penulis naskah yang terbaik, tulis akun YouTube @Alfaa*****. Benar atau salah lihat aja di pengadilan nanti. Intinya yang terjadi ke D gak bisa dibatalkan,” tulis akun YouTube @putri.***

Exit mobile version