Berita

Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Terpantau Meningkat Meningkat

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Otoritas Bandara SSK II Pekanbaru mencatat terjadi kenaikan jumlah penumpang menjelang Lebaran Idul Fitri 2022.

General Manager (GM) Angkasa Pura II Bandara SSK Pekanbaru M Hendra Irawan mengungkapkan meningkatnya jumlah penumpang seiring dengan kebijakan pelonggaran mobilitas masyarakat.

Dia menambahkan, sejauh ini tercatat terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara SSK II sekitar 27 persen jika dibandingkan tahun lalu. Selain itu jumlah pesawat juga ditambah sekitar 12 persen.

“Meningkatnya jumlah penumpang sudah terpantau sejak sepekan belakangan ini dan diperkirakan akan terus meningkat menjelang Lebaran Idul Fitri,” tuturnya.

Dijelaskan, rata penerbangan mencapai 50 kali per hari, dengan rata-rata 6 ribuan penumpang saat akhir pekan dan 4 ribuan penumpang di hari biasa. 

“Juga sudah ada 2 maskapai yang mengajukan ekstra flight, untuk super air jet tujuan Bandara Soekarno Hatta dan Lion Air tujuan Batam,” terangnya.

Sementara itu, untuk jenis maskapai lain sejauh ini masih memaksimalkan slot yang ada, atau belum ada yang mengajukan penambahan maskapai. 

Namun tidak menutup kemungkinan juga ada yang mengajukan ekstra flight menjelaskan hari H Idul Fitri, mengingat tingginya jumlah penumpang.***