Berita

Jajanan Korea Ini Ternyata Juga Ada di Pekanbaru, Cocok untuk Temani Waktu Camilan Kamu

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Jajanan Korea belakangan turun menambah daftar menu jajanan di Pekanbaru. Salah satunya Rabokki. Jajanan Korea yang satu ini sangat banyak diminati anak muda dan kini menjadi salah satu jajan tren kekinian di Indonesia.

Salah satu rabboki jajanan Korea yang layak masuk dalam daftar rekomendasi yang wajib dicoba yaitu Akang Cilok Indonesia atau disingkat Aci.id, yang terletak di Jalan Manyar Sakti, lebih tepatnya di samping Unri, Pekanbaru.

Akang Cilok Indonesia ini dibuka pada tahun 2018 dan memiliki banyak cabang seperti Arifin Ahmad, Garuda Sakti, Kerinci, dan Marpoyan. Bahkan Akang Cilok Indonesia juga memiliki cabang diluar kota, seperti Padang dan Payakumbuh.

Di warung Akang Cilok Indonesia tidak hanya menjual menu rabboki saja, tapi masih ada menu lainnya seperti cilok, cilok keju, cilok mix, tteokbokki, baso Aci dan bakso kuah.

Rabokki dan tteokbokki ini adalah jajanan yang populer di Korea di mana sama-sama terbuat dari tepung beras. Kemudian, dimasak dengan bumbu merah yang dihasilkan oleh saus gochujang.

Perbedaan antara rabokki dengan tteokbokki adalah penambahan mie pada jajanan rabokki, sehingga hal ini yang menjadi perbedaan antara 2 jajanan Korea tersebut. 

(Angga, Tari, Zupri, Lusi)