Berita

Jafri Sastra Masih Cari Formulasi Tepat untuk PSPS Riau Jelang Liga 2

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pelatih Kepala PSPS Riau Jafri Sastra mengaku hingga kini masih mencari formulasi tepat untuk anak asuhnya agar bisa bertanding maksimal di Liga 2 Indonesia.

Posisinya menggantikan Simon Pablo Elssetche memang masih terbilang baru. Namun Jafri Sastra mengaku memiliki kedekatan dengan klub sepakbola asal Riau tersebut, sehingga tidak terlalu sulit baginya untuk memahami pola permainan yang tepat bagi PSPS Riau.

“Waktunya memang sekarang sangat singkat ya. Kurang dari 2 pekan menjelang Liga 2 Indonesia. Saya sudah melihat dan mengamati secara seksama pola permainan PSPS Riau, hanya saja untuk sekarang ini apa yang bisa dibenahi, ya akan dibenahi,” ujarnya, Rabu, 22 September 2021.

Jefri mengakui memang masih ada celah yang tercipta dalam pola permainan PSPS saat bertanding di lapangan hijau terutama dalam hal kerjasama tim dan transisi pemain yang dinilai masih belum maksimal.

“Waktu yang sedikit ini lah akan kita benahi. Penyelesaian akhir, pertahanan, menyerang dan transisi, saya lihat memang masih harus dibenahi. Yang penting pemain bisa lebih siap lagi main di Palembang,” katanya.

Selain itu ada empat komponen lagi yang akan dibenahinya di tubuh PSPS Riau, empat komponen itu sendiri tidak bisa dilepas dari dunia sepakbola. Seperti fisik, taktik, teknik dan juga mentalitas pemain dalam bertanding.

Pria yang juga sudah malang melintang di klub-klub besar sepakbola tanah air ini juga mengakui bahwa dalam waktu singkat terbatas, dirinya harus beradaptasi dengan para pemain dan para asistennya.

“Didalam program latihan nanti akan dilakukan kombinasi, bagaimana diwaktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya. (bpc2)