Berita

IRMAS Kampung Lalang lakukan Silaturahmi bersama BKPRMI, KUA, MUI, dan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit

Share

BERTUAHPOS.COM, SUNGAI APIT- Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Kampung Lalang lakukan silaturahmi bersama BKPRMI, KUA, MUI, dan Pejuang Subuh se-Kecamatan Sungai Apit, Rabu, 23 Februari 2022.

Kegiatan silaturahmi ini dilakukan di Masjid Baitul Zikri Kampung Lalang mulai jam 19.00 – 22.00 WIB yang dihadiri lebih kurang 100 orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia.

Kegiatan ini berlangsung setelah Maghrib kemudian dilanjutkan setelah salat Isya ini juga disertai dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Efriman S, Amd.

“Generasi muda memiliki peranan aktif dalam dakwah Islam, karena pemuda merupakan calon pemimpin dimasa yang akan datang, jadi pemudah mesti harus memiliki bekal ilmu sehingga bisa menjadi pemimpin yang baik dan dapat mensyiarkan kebenaran,” ujarnya Ustadz Dedi.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh masyarakat Kampung Lalang.
Ketua BKPRMI Kecamatan Sungai Apit Ustadz Abdul Razaq, S. Pd mengatakan, kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pengurus Ikatan Remaja Masjid dalam memakmurkan kegiatan yang berlandaskan Islam.

Selain itu Ustadz H. Zakaria HS selaku ketua MUI Kecamatan Sungai Apit juga mengajak pemerintah Kampung dan semua pengurus masjid yang ada di Kampung Lalang untuk bersama-sama memberikan dukungan dan ikut berpartisipasi bersama Ikatan Remaja Masjid agar terwujudnya remaja yang cinta akan masjid.

“BKPRMI, KUA, MUI, dan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit selalu bersinergi dengan pengurus masjid Kampung Lalang dalam membina Ikatan Remaja Masjid, karena banyak program yang mendukung kerja pemerintah yang hampir tidak terlaksana selama Covid-19 ini,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini diharapkan kedepannya lembaga-lembaga dari Kecamatan Sungai Apit dapat bekerjasama dengan IRMAS dalam program-program keagamaan demi terwujudnya generasi agamis dan masyarakat yang Marhamah,” ungkap Achmad Yusali Wahid selaku Ketum IRMAS Kampung Lalang. (rilis)