Inilah 7 Film Termahal di Dunia Hingga 2021

Kamis, 07 Oktober 2021 14:45
Inilah 7 Film Termahal di Dunia Hingga 2021

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Industri perfilman dunia kini berkembang pesat. Di era serba digitalisasi, tak jarang kita temui tayangan film yang disuguhkan kepada penonton dengan tampilan memukau.

Tentunya, membuat film dengan tampilan menarik juga sebanding dengan dana produksi yang dikeluarkan. Nah, berikut ini 7 film dengan biaya produksi termahal di dunia hingga tahun 2021.

Pirates of the Caribbean (2011).

Baca: Konflik Memanas, OPM Perintahkan Pekerja Indonesia Tinggalkan Papua

On Stranger Tides adalah film keempat dalam seri Pirates of the Caribbean. Penggambaran plot terinspirasi dari novel On Stranger Tides oleh Tim Powers, dan juga terinspirasi permainan video LucasArts yang berjudul The Secret of Monkey Island.

Film ini disutradarai oleh Rob Marshall, dan ditulis oleh Ted Elliott dan Terry Rossio. Sedangkan Produser film oleh Jerry Bruckheimer dan mengahabiskan dana sebanyak USD379 juta.

Avengers (2015).

Age of Ultron adalah sebuah film pahlawan super berdasarkan komik Avengers, produksi Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini merupakan sekuel dari The Avengers  dan merupakan film kesebelas dari seri Marvel Cinematic Universe. 

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan diperankan oleh Robert Downey. Film ini menghahabiskan dana sebanyak USD365 juta.

Avanger endgame (2019)

Melanjutkan Avengers Infinity War, di mana kejadian setelah Thanos berhasil mendapatkan semua infinity stones dan memusnahkan 50% semua mahluk hidup di alam semesta.Film ini mengahabiskan dana sebanyak USD356 juta.

Avanger Infinity War (2018).

Para anggota Avenger harus segera mengerahkan segala kekuatan yang mereka miliki untuk melawan Thanos dan para pasukannya sebelum dia menghancurkan alam semesta beserta seluruh isinya. Film ini menghabiskan dana sebanyak 325 juta dollar.

Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Kapten Barbossa, Will Turner dan Elizabeth Swann harus mengarungi lautan untuk menyelamatkan Jack Sparrow dan membentuk aliansi dengan para perompak di seluruh dunia demi melawan East India Company.

Keuntungan kotor dari film ini diperkirakan mencapai 1 miliar dollar AS atau senilai lebih dari Rp 14 triliun. Pada tahun 2011, NYT melaporkan bahwa biaya film ini mencapai USD400 juta AS atau sekitar Rp 5,8 triliun. Bahwa biaya film ini mencapai 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,8 triliun.

Justice League (2017)

Biaya produksi dan pemasaran dari film ini diperkirakan mencapai lebih dari USD300 juta.

Solo: A Star Wars Story (2018)

Produksi film Solo diperkirakan menghabiskan dana sebanyak USD275 juta dolar AS. Dari pemutarannya secara domestik, film ini mendapatkan lebih dari USD213 juta dolar AS. Sementara dari pemutarannya di seluruh dunia mendapatkan penghasilan box office hampir 393 juta dolar AS.

(Lusi, Jupri, Utari, Angga)