Ini Alasan Kenapa 60 Ribu Tiket Indonesia vs Argentina yang Dijual

Juara Sea Games menjadi alasan Argentina pilih Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

BERTUAHPOS.COM – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memiliki kapasitas hampir 78 ribu penonton, namun untuk laga Indonesia vs Argentina tiket yang dijual hanya 60 ribu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menuturkan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina akan dijual pada 5 Juni 2023.

Erick juga menjelaskan alasan dari kenapa PSSI menjual tiket berjumlah 60 ribu.

“Ya tentu ada beberapa hal yang kita jaga, satu agar kapasitasnya seimbang, ini menjaga keamanan, tapi tentu ada pihak-pihak sponsor yang sudah memiliki kuota tiket, itu yang kami jaga,” ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 29 Mei 2023.

Selain itu Erick juga menuturkan laga yang akan berlangsung pada hari Senin 19 Juni 2023 nanti, PSSI akan mengundang tokoh-tokoh sepakbola internasional.

Belum lagi para sponsor juga akan mendapatkan jatah tiket laga Indonesia vs Argentina.

“Belum lagi nanti kita harapkan juga pada bersamaan ini, beberapa tokoh sepak bola internasional, beberapa pengurus sepak bola Asia Tenggara, Asia, dan bahkan dunia mau kita undang juga, supaya melihat bagaimana fasilitas di Indonesia tidak kalah,” tuturnya.

Menteri BUMN ini juga ingin menunjukkan kepad dunia bahwa fasilitas sepakbola yang dimiliki Indonesia tidak kalah dari negara-negara lainnya.

“Karena kemarin waktu tim Argentina datang ke sini, mereka sangat-sangat terkejut dengan infrastruktur yang kita miliki, baik lapangan, tempat latihan, hotel, bandara, dan lain-lain,” jelasnya.

“Ini kadang-kadang kita ingin menunjukkan kepada beberapa negara yang mungkin belum pernah ke Indonesia, kita ini negara yang kuat dalam membangun sepak bola, baik di kultur dan infrastruktur,” sambungnya.

Tiket laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina dijual dengan tiga kategori, mulai dari harga Rp600ribu hingga Rp4.250.000 ribu.l

Tiket akan mulai dijual pada 5 Juni, namun ini hanya khusus pengguna BRI Card Holder. Lalu pada 6-7 Juni baru ada public sales atau penjualan secara umum dengan metode semua pembayaran.

“Pembelian tiket bisa dilakukan melalui website PSSI dan tiket.com, melalui aplikasi, mobile, semuanya bisa,” tutupnya.

 

Daftar harga tiket Indonesia vs Argentina

Kategori 3: Rp600 Ribu

Kategori 2: Rp1,2 juta

Kategori 1: Rp2,5 juta

VIP Barat dan Timur: Rp4.250.000

Exit mobile version