Berita

Harga Kelapa Bulat Stagnan, Tepung Sagu Turun, Kopra & Pinang Naik Sedikit

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU —- Harga sejumlah komoditas perkebunan di Provinsi Riau untuk sepekan ke depan masih bervariatif. Harga beberapa komoditas perkebunan naik, namun ada juga yang turun.

Seperti untuk komoditas kelapa bulat atau kelapa butiran, yang mana pada pekan ini cenderung stagnan atau tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga. 

“Harga kelapa butiran untuk pekan ini Rp3.067/Kg atau masih sama dengan harga minggu lalu,” ungkap Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli, Senin, 20 Desember 2021 di Pekanbaru.

Diketahui, bahwa harga tersebut berlaku untuk di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti, Riau.

Sementara itu, untuk harga kopra mutu kering 100% di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.500/Kg. Harga ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp350/Kg.

Lalu untuk harga tepung sagu basah dalam sepekan ke depan Rp3.067/Kg. Harga itu berlaku di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Dengan demikian harga tepung sagu juga tidak mengalami kenaikan atau penurunan harga dari minggu lalu,” sebutnya.

Sedangkan untuk harga Pinang kering mutu 100% mengalami kenaikan harga sebesar Rp15.780/Kg atau naik sebesar Rp400/Kg dari harga minggu lalu. Harga ini berlaku di Kabupaten Kampar, Siak dan Meranti. (bpc2)