Berita

Hadapi Brunei, Indonesia Rotasi Pemain?

Share

BERTUAHPOS.COM – Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022, duel ini akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia hari ini Senin 26 Desember 2022.

Setelah meraih kemenangan atas Kamboja dilaga pembuka Piala AFF 2022 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022 lalu. Ada kemungkinan besar Indonesia akan melakukan rotasi pemain di laga sore nanti.

“Seperti apa yang diketahui, kita tidak difokuskan di satu tempat untuk turnamen kali ini. Jadi kita harus pindah dari negara ke negara lainnya dan itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding,” kata Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini harus memutar otak untuk merotasi para pemainnya mengingat jadwal pertandingan Piala AFF 2022 ini sangat padat.

“Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” sambungnya.

Pria asal Korea Selatan ini berkemungkinan besar akan memainkan Rachmat Irianto yang sebelumnya di laga melawan Kamboja hanya duduk manis di bangku cadangan.

Dan juga Saddil Ramadani juga kemungkinan akan dimainkan dari menit awal. Sebelumnya disaat lawan Kamboja, Saddil masuk di menit ke 46 menggantikan Egy Maulana Vikri.

Dan di barisan lini depan, kemungkinan besar Shin Tae-yong akan mencoba performa dari Ramadhan Sananta. Sebelumnya di laga Kamboja Shin sudah mencoba tiga orang strikernya.

Mereka adalah Ilja Spasojevic, Muhammad Rafli dan juga Dendi Setiawan. Namun ketiganya belum mampu menjadi juru gedor seperti apa yang diharapkan oleh Shin Tae-yong.