Berita

Gubri: Pemkab/Kota Jangan Pernah Berhenti Gali Potensi Desa Wisata

Share

BERTUAHPOS.COM — Gubernur Riau Syamsuar terus mendong agar pemerintah kabupaten/kota melakukan upaya maksimal dalam rangka terus menggali potensi desa wisata di daerah masing-masing.

Menurut Syamsuar, upaya ini perlu terus ditingkatkan agar kehadiran desa wisata memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di derah.

Dorongan ini, atas dasar kesadaran pemerintah daerah, sebab sejauh Riau tak lagi bisa berharap dengan kunjungan wisatawan dari manca negara.

“Sekarang kita tak bisa berharap dengan Wisman. Tapi, dari data yang ada memang tingkat kunjungan wisatawan domestik tinggi. Sebab itu perlu digali lagi potensi-potensi daerah wisata baru,” tuturnya di Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, selama panemi Covid-19 pintu masuk untuk rute internasional ditutup. Hal ini sudah terjadi sekitar 2 tahu, atau selama tingkat kasus penyebaran korona sangat tinggi pada 2020-2021.

Langkah pemerintah menutup pintu masuk jalur internasional sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19 di dalam negeri, termasuk Riau, dan daerah-daerah tujuan wisaa lainnya di Indonesia.***