Berita

GNPF Kapok, Prabowo Tak Akan Dapat Dukungan di Pilpres 2024

Share

BERTUAHPOS.COM — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menyatakan tidak akan memberikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Yusuf Martak mengaku kelompoknya sudah kapok mendukung ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Untuk itu, dia memastikan pihaknya tidak akan memberikan dukungan lagi kepada Menhan RI itu jika memutuskan maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Refly Harun, sebagaimana dikutip Bertuahpos.com, Senin, 1 November 2021. “Yang jelas, kita sebagai umat Islam tidak boleh masuk lobang dua kali, kecuali keledai,” kata Yusuf Martak.

Dia menambahkan, GNPF Ulama, dan sejumlah kelompok Muslim lainnya seperti persaudaraan Alumni 212 dan beberapa kelompok lain yang berafiliasi dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjadi pendukung utama pasangan Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019 lalu.

Pasca kekalahan pada Pilpres 2019, sokongan kelompok ini kepada Prabowo mulai memudar, mereka memilih berpaling menyusul keputusan Prabowo – Sandi yang memilih masuk kabinet Joko Widodo- Ma’ruf Amin yang merupakan lawan mereka pada Pemilu 2019. (bpc2)