Berita

Evaluasi Kepala OPD di Pekanbaru Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan evaluasi pejabat Pimpinan Tinggi Pertama (PTP), setidaknya ada 22 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang dievaluasi kinerjanya.

DPRD Kota Pekanbaru pun juga menyetujui langkah atau keputusan yang diambil oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun ini.

“Waktu rapat paripurna Banggar DPRD Pekanbaru juga memberikan teguran keras bagi Pemko Pekanbaru, bagi OPD yang tidak bisa bekerja dan mengelola keuangan dengan baik untuk segera di evaluasi,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, Senin 3 Oktober 2022.

Berdasarkan komunikasi antara Pj Wali Kota dan juga pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Ginda menuturkan nama-nama oejabtyang akan dievaluasi sudah dikantonginya. Proses evaluasi kepala OPD dan Sekda hanya tinggal menunggu waktu saja.

“OPD yang perlu dievaluasi adalah OPD yang bebannya besar tapi penyerapan tidak maksimal ataupun OPD yang tidak menjalankan fungsinya dan sebuah keuntungan bagi masyarakat,” katanya.

Politisi Gerindra ini tidak ingin Kepala OPD saja yang menjadi perhatian dari Pj Wali Kota Pekanbaru, namun pejabat yang duduk di eselon I hingga IV. Karena yang namanya kabinet dibutuhkan sinkronisasi dari tingkat bawah hingga atas.

“Bahkan sampai staf kalau bisa dievaluasi,” tutupnya.***(Heri)