Berita

Dr. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd, Serap Aspirasi Masyarakat Lakukan Reses di Enam Lokasi

Share

BERTUAHPOS.COM, MERANTI – Guna menampung aspirasi masyarakat khusus daerah pemilihannya , Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Dr.Hafizan Abas, S.Ag,M.Pd melaksanakan reses masa sidang ke dua tahun sidang ketiga tahun 2022 di kelurahan dan Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, terdapat sebanyak enam titik pertemuan 2 titik di Kelurahan Selat Panjang Kota, 2 titik di Desa allahair Timur, 2 titik di Desa Allahair, jadwal reses mulai dari tanggal 25 februari sampai tanggal 2 maret 2022.

Reses kali ini dilaksanakan mengambil tempat di kediaman Marlin Sitompul di Jalan Utama, Gang Markisa, Kelurahan Selat Panjang Kota, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu ( 26/2/2022) sore.

Dalam sambutannya Dr. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd mengatakan pelaksanaan reses tersebut selain untuk sarana menyerap aspirasi atau usulan masyarakat pihak nya memanfaatkan momen untuk berbagi dengan masyarakat daerah pemilihannya.

Pada pertemuan sore itu di hadapan masyarakat suku batak yang hadir pada dua titik, wakil rakyat asal pemilihan wilayah kecamatan Tebing tinggi Dr. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd berharap kepada masyarakat suku batak untuk memanfaatkan pelaksanaan reses ini sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi usulan berbagai kebutuhan masyarakat melalui usulan Dewan,” kata Dr. Hafizan Abas.

Menurut politisi PKB Dr Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd kunjungan nya di tengah masyarakat suku batak yang berada di kelurahan selat panjang kota untuk menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat khusus nya suku batak dan berbagi baik itu dari APBD ataupun bersumber dari dana pribadinya.

Dalam kesempatan itu adapun usulan pertama yang di sampaikan oleh Andreas Pakpahan sebagai kepala Sekolah Yossudarso, pertama kali ucapan terimakasih kepada Bapak Hafizan Abas karna ini pertama kali yang mana ada wakil rakyat yang mau menjumpai sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat suku batak dan mendengarkan aspirasinya.

Andreas berharap beliau ini tidak hanya yang pertama dan terakhir dan berharap bisa terulang kembali dan berharap aspirasi dari politisi PKB ini bisa dirasakan masyarakat yang betul-betul membutuhkan khususnya masyarakat suku batak, tutup Andreas.

Usulan kedua di sampaikan oleh Mahmud Sinurat terkait pelang Pemda ditanah pekuburan serikat suku batak .

Kedua usulan tersebut diterima dan di respon baik oleh politisi PKB. “Saya akan mencari jalan penyelesaian terkait permasalahan yang di sampaikan dengan pihak terkait, namun saya tidak suka menabur janji lebih tepat nya saya lebih suka menepati janji,” tuturnya.

Di tempat yang berbeda di titik yang kedua di jalan pembangunan 1 ujung kantor polsek, Detison siringo-ringo kembali mengusulkan berharap perbaikan di jalan rintis gang jambu yang tidak jauh dari kediamannya.

Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat suku batak anggota dewan asal Partai PKB dapil 1 Dr Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd menghimbau dan mengajak serta menyampaikan program yang ada di pemerintah saat ini diantaranya memastikan semua anak dari masyarakat suku batak wajib kuliah dengan mengikuti program beasiswa yang telah disediakan pihak Pemda dengan universitas yang sudah ada kerjasamanya dengan Pemda saat ini dan program lain yang tersedia seperti UMKM, mengajukan BLT, bagi yang layak menerima, tutup Dr Hafizan Abas.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua Persatuan Keluarga Batak Riau (PKBR) Sabarudin siregar, ketua serikat tolong menolong (STM) Simatupang, ketua STM satahi saoloan Mahmud Sinurat, ketua STM Borot Hutapea, kepala Sekolah Yossudarso, Andreas Pakpahan dan sejumlah masyarakat Suku Batak. ***(Adv)