Berita

DPRD Pekanbaru Beri Raport Merah untuk DLHK Pekanbaru

Share

BERTUAHPOS.COM,PEKANBARU – Sebanyak 22 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretaris Daerah (Sekda) akan dilakukan evaluasi, nama-nama kepala OPD yang akan dievaluasi kabarnya juga sudah dikantongi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Komisi I DPRD Kota Pekanbaru menyoroti beberapa Kepala OPD yang dinilai kinerjanya mendapatkan raport merah karena selain tidak bisa bekerja maksimal juga buruk dalam berkomunikasi dengan DPRD Pekanbaru.

“Terutama Dinas DLHK, itu kepalanya wajib digeser,” kata anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Fathullah, Selasa 4 Oktober 2022.

Hendra Kepala DLHK Pekanbaru dinilai oleh Politisi Gerindra ini sebagai kepala OPD yang sering melawan dan bertentangan dengan DPRD Pekanbaru, sehingga rekomendasi dan komunikasi dari DPRD Pekanbaru diacuhkan.

“Bagus gak dia (Hendra) bekerja, buktinya tumpukan sampah masih banyak di Pekanbaru,” jelasnya.

Lebih jauh Fathullah juga mengingatkan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun untuk tidak sembarangan dalam melakukan evaluasi pejabat. Dari itu Fathullah mewanti-wanti pejabat yang kinerjanya bagus untuk tidak diganti.

“Jangan sampai ada KKN, orang-orang dekat diberikan jabatan. Jangan sekali-sekali orang tidak berkompeten ditempatkan di jabatan tertentu,” tutupnya.***(Heri)