Berita

Disperindagkop Kuansing Sebut Kelangkaan Minyak Goreng Bikin Masyarakat Menderita, Pemprov Riau Diminta Segera Gelar Pasar Murah

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kuansing Azhar Ali mengatakan kelangkaan minyak goreng di kabupaten ini cukup membuat masyarakat menderita.

Sebab itu dia mendesak agar Pemprov Riau segera menggelar pasar murah agar masyarakat Kuansing juga bisa menikmati minyak goreng murah. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah pertemuan virtual melalui zoom meeting yang juga dihadiri dinas terkait dari Provinsi Riau, Rabu, 2 Maret 2022.

“Kami sudah mengajukan kepada Pemprov Riau agar bazar murah atau operasi pasar digelar sebelum tiba bulan Ramadhan,” ujarnya kepada Bertuahpos.com, Rabu, 2 Maret 2022.

” Ya, kita sudah laporkan ke provinsi bahwa kelangkaan minyak goreng di Kuansing ini membuat masyarakat Kuansing menderita, ” katanya.

Dia mengatakan dalam kesempatan itu semua kondisi tentangan kelangkaan dan masalah yang dialami masyarakat akan sulitnya mendapatkan minyak goreng murah, juga sudah disampaikan

Kepada Disperindagkop UKM Riau M Taufiq OH mengatakan usulan tersebut sudah diterima. Selanjutnya Pemprov Riau akan mengkomunikasikan dengan pihak distributor minyak goreng terhadap ketersediaan kuota. 

“Kami akan segera berkoordinasi dengan para distributor migor untuk mengadakan pasar murah minyak goreng di kuansing,” katanya. 

(bpc10)