Berita

Disepakati Keluarga, Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan yang Diseret Buaya di Rohil

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak menyatakan operasi pencarian nelayan di Rokan Hilir (Rohil) dihentikan, Sabtu 25 September 2021.

Menurut Ishak, pada hari ketiga ini, tim SAR melakukan pencarian korban sejak pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore, salah satunya dengan melakukan penyisiran sepanjang sisi sungai. Namun, pencarian tak membuahkan hasil.

Akhirnya, setelah berembuk dengan pihak keluarga, pencarian diputuskan dihentikan.

“Pada Pukul 16.30 WIB, tim SAR gabungan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan diambil kesepakatan bahwa operasi SAR tidak efektif lagi dengan adanya penemuan body part atau bagian tubuh korban pada Hari kedua kemaren,” jelas Ishak kepada bertuahpos.com, Sabtu 25 September 2021.

Baca: Lantik Penghulu Kampung Benteng Hulu, Ini Pesan Wabup Siak Husni Merza

“Pada Pukul 17.00 WIB, operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur terlibat kembali ke instasi masing-masing,” pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang nelayan di Rohil, Candra (33 tahun), hilang diterkam buaya saat mencari udang di sungai Rokan Batu 6, Kamis 23 September 2021 siang.

Saat itu, sekitar pukul 11.30 WIB, korban dan seorang nelayan lainnya sedang beristirahat di tepi sungai setelah mencari udang.

Namun, tiba-tiba seekor buaya menerkam dan menyeret korban ke tengah sungai. Rekan korban yang berjarak 5 meter tak sempat membantu, dan segera mencari pertolongan. (bpc4)