Direstui FIFA, PSSI Persilahkan Suporter Kibarkan Bendera Palestina

Curva Nord 1955 Pekanbaru Tunjukkan Aksi Solidaritas untuk Palestina

Curva Nord 1955 Pekanbaru Tunjukkan Aksi Solidaritas untuk Palestina kala PSPS Riau menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin 6 November 2023.

BERTUAHPOS.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mendapatkan izin resmi dari FIFA untuk mengibarkan bendera Palestina di stadion.

Pernyataan ini disampaikan oleh Erick Thohir, yang menjelaskan bahwa FIFA menghargai kebebasan berekspresi dalam konteks perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) dan kemanusiaan.

“Ini terutama dalam konteks pengibaran bendera Palestina. Jadi PSSI dalam hal ini menegaskan tidak ada pelarangan apalagi sanksi,” ujar Erick Thohir seperti dilansir dari Bola.com, Selasa 7 November 2023.

Ketua Komite Hukum PSSI, Ahmad Riyadh, turut menegaskan bahwa pengibaran bendera Palestina bukanlah tindakan yang dilarang.

Sebaliknya, PSSI akan mendukung aspirasi ini tanpa memberikan sanksi.

“Perlu digarisbawahi bahwa setiap bentuk pitch invasion itu dilarang. Apalagi saat ini kita sedang melakukan transformasi setelah tragedi Kanjuruhan,” tambah Ahmad Riyadh.

Lanjut Ahmad Riyadh,disiplin soal kode keamanan dan keselamatan adalah hal yang mutlak, karena itu penonton menyerbu masuk ke lapangan tidak diperkenankan.

Riyadh juga menuturkan komitmen PSSI terhadap Palestina juga menjadi fokus dan tidak perlu diragukan lagi.

“Soal komitmen PSSI kepada Palestina tak perlu diragukan. Seperti yang diucapkan oleh Ketua PSSI, kandang Indonesia adalah kandang Palestina juga,” tuturnya.

Exit mobile version