Berita

Dikirimi Foto Oleh Masyarakat, Kadispora Kuansing Lihat Langsung Kondisi SD Negeri 001 Sungai Pinang

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING– Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (DISPORA) Kuansing H Doni Aprialdi melihat langsuang kondisi SD Negeri 001 Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing.

Doni Aprialdi mengatakan, “Alhamdulillah saya sudah melihat secara langsung SD Negeri 001 sungai pinang ini emang sudah tidak layak lagi, bahkan bangunan ini masih bangun jaman 70 an, ” ujar Doni Aprialdi, Rabu 15 Februari 2023.

Doni Aprialdi merupakan mantan Kadis Pendidikan Provinsi Riau ini mengatakan, sudah selayaknya di bangun gedung kelas yang baru. ” Saya turun hari ini di perintahkan oleh Plt Bupati langsung, karena ada adinda pedri yang mengirimkan foto ke WhatsApp saya maka ini membuat diri saya tertantang untuk melihat kenyataan sebenarnya, ya ternyata benar kondisi gedungnya sudah tua dan masih mengunakan dinding kawat jalin,” pungkas Doni.

Sambung Doni, Insyaallah tahun ini kita akan perbaiki lantai yang berlobang ini akan di ganti dengan keramik secepatnya di tahun 2023 ini, bukan itu saja lemari buku pastaka pun tidak layak lagi untuk di gunakan.

” Keramik di 2023 akan pasang di tahun ini sudah selesai, saya akan masukan di Di APBD perubahan, namun untuk pembangun gedung yang 4 kelas ini akan kita bangun di 2024 akan kita bangun ini, ini gedung ini semasa saya SD dulu SD saya juga kayak gini, susha layak di Bagun gedung baru ini, jadi nantik hasil saya turun ini akan saya sampai ke pimpinan langsuang,” paparnya.

Saya berharap kepada para ibu dan bapak guru selalu semangat mengajarkan anak-anak didik sehingga SD Negeri 001 ini bisa mencetus para pemain negeri ini.

” SD ini luar biasa saya dapat kabar Para alumni SD ini sudah banyak yang menjabat di Kuansing bahkan di pusat pun ada jadi hakim agung, luar biasa SD ini,” papaparnya.

Di kesempatan yang sama Plt Kepala Sekolah SD Negeri 001 Sungai Pinang Wardiati Spd mengucapkan terima kepada Kepala Dispora Kuansing sudah berkunjung ke sekolah kami.

” Kami sangat berharap pak Kadis SD kami ini di bangun gedung baru yang 4 ruangan kelas ini pak, ini la sekolah kami pak, lorong yang berlobang, dinding masih kawat jalin, pantau berlobang bahkan jika hari hujan pun saat beragin airnya masuk ke tempat ruangan anak-anak belajar pak kadis, ” kata Plt Kepsek SD N 001 Sungai Pinang.

Kunjungan kadispora Kuansing ini juga di dampingi Camat Hulu kuantan Nasrul berserta staf, sekdes dan tokoh masyarakat Sungai Pinang.***