Berita

Didampingi Azrori, Petani Muda Kuansing Belajar Ke PT CARL Pekanbaru

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING –  Demi meningkatkan ilmu pengetahuan petani di Kuansing Azrori Analke Apas membawa masyarakat Kuansing ke PT Central Alam Risorce Lestari (CARL) Pekanbaru.

” Alhamdulillah saya mendampingi masyarakat ke perusahaan CARL ini guna melihat perkebunan sawit mereka guna untuk menimba ilmu pertanian,” kata Azrori yang merupakan Anggota DPRD Kuansing, Selasa 31 Januari 2023 malam.

Ungkap Azrori kegiatan ini bertujuan untuk melihat bagai mana proses pertanian dan proses pembuatan pupuk di perusahaan tersebut.

Jelas Azrori, Kita melihat saat ini banyak masyarakat kita tidak paham dengan pupuk yang di gunakan, mereka selalu tergiur dengan Pupuk yang di jual murah dan Meraka tidak memandang kualitas dari pupuk tersebut, jadi kita perlihatkan kepada mereka kualitas pupuk mereka di yang mereka pergunakan selama ini.

” Alhamdulillah, saya bersama masyarakat yang ikut ada dari perwakilan masyarakat Hulu kuantan dan kuantan Mudik, mereka melihat langsung di laboratorium PT CARL ini guna melihat kualitas bubuk yang Meraka beli di lapangan baik kadar yang terkandung di dalam pupuk tersebut maupun kelemahan dari bubuk yang selama ini ,” paparnya.

Sambung Azrori, setidaknya mereka sudah memiliki pemahaman terlihat pengunaan pupuk berkualitas dan pupuk tak berkualitas.

Dalam pertemuan ini pihak PT CARL yang dihadiri pimpinan perusahaan bersama tim Ahli perkebunan guna untuk mengajarkan para petani cerdas dalam mengunakan pupuk yang benar dan berkualitas di kalangan Petani.

” Ini langkah kita untuk mengajarkan kepada masyarakat Kuansing bagai mana pengunaan bubuk yang bagus dan tidak mubazir baik biaya maupun penggunaanya,” kata Azrori.

Di kesempatan yang sama Direktur PT Carl Abner J Silalahi memberikan ilmu tentang pertanian sawit yang mana di perusahan Merakan selama ini.

” Kita di perusaan kita tidak menjual produk saja, kita ada tim Ahli perkebunan kita bisa membuktikan bagai mana kualitas pupuk yang kita gunakan,sampai saat ini sudah banyak perusahaan di Riau ini yang kita mentori baik di bidang perkebunan sawit maupun di pertanian, ” terangnya.

Abner J Silalahi mengajak kepada masyarakat Jagan lagi ada masyarakat kita yang tertipu dengan pengunaan pupuk di lapangan kita siap mendampingi petani di Kuansing, baik kadar pupuk untuk mereka gunakan maupun untuk pengecekan tanah yang akan di jadikan lahan perkebunan oleh masyarakat kita.

” Kita akan bimbing mereka, baik di takaran pupuk pengunaan, maupun jenis kadar pupuk yang akan digunakan nantik, kita persiapan lita tidak menjual produk saja kepada masyarakat, tapi kita menjual kualitas dan hasil kepada masyarakat kita, ” paparnya.

Sambung Abner, saat ini perusahaan kita sudah bisa bersaing di tingkat Asia ini Bahakan peralatan kita langsuang di datangkan dari negara Belanda langsuang untuk peralatan laboratorium PT CARL ini.

” Sampai saat ini sudah ada 2000 perusahaan baik di Riau maupun di luar negeri yang sudah kita mentori di perusahaan kita, kita punya Laboratorium sendiri dan kita bisa uji kadar kandungan pupuk secara langsung di Laboratorium kita ini sudah resmi nantik hasilnya,” ungkap.

Terkahir Abner mengatakan, insyaallah dalam awal bulan Februari nantik kita akan melakukan seminar di kabupaten Kuansing guna memberi pengetahuan kepada para pengusaha dan petani sawit di kabupaten Kuansing.***