Destinasi Wisata Air Terjun di Kampar Ini Cocok Jadi Spot Camping dan Mancing

Air Terjun Batu dinding

Air Terjun Batu Dinding, Kampar Kiri/FOTO: Istimewa.

BERTUAHPOS.COM, KAMPAR — Air Terjun Batu Dinding, di Kabupaten Kampar, Riau ini, cocok dijadikan spot bagi kamu yang hobi camping dan mancing.

Wisata yang terletak di Desa Tanjung Belit, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar itu, tidak cuma menyuguhkan indahnya pemandangan air terjun, tapi juga tenang.

Airnya jernih, sehingga ikan-ikan kecil bermain di kolam besar di bawah air terjun dan bisa diamati.

Ke lokasi ini, jika bertolak dari Pekanbaru, menghabiskan waktu sekitar 3 jam ke Lipat Kain. Dari lipat kain, perjalanan dilanjutkan ke Desa Gema. 

Dari sini, kendaraan terus dipacu sekitar 5 kilometer untuk sampai ke desa terakhir, Desa Tanjung Belit namanya. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, sekitar 45 menit ke lokasi air terjun.

air terjun batu dinding
Air Terjun Batu Dinding, Kampar Kiri/FOTO: Istimewa.

Menurut warga sekitar, air terjun di kawasan ini tidak hanya satu, tapi terdapat beberapa air terjun lainnya. Namun, karena terbatas akses, agak sulit untuk menempuh ke air terjun lain.

Di lokasi, ada hamparan tanah datar yang cukup untuk mendirikan satu tenda, menghadap langsung ke air terjun. Sekeliling adalah hutan rimba yang lebat.

Pada malam hari, menjadi waktu yang tepat untuk berburu ikan limbat. Ikan sejenis lele hutan ini akan keluar untuk mencari makan. 

Karena air sungai yang jernih, ikan-ikan itu bahkan dapat dilihat dengan jelas dari atas batu. Mancing di sini, dijamin seru. Catatan: sebaiknya hindari bulan terang.

(bpc2)

Exit mobile version