Demi Beli Susu Anak, Pria di Pekanbaru Nekat Bobol Warung

Demi Beli Susu Anak, Pria di Pekanbaru Nekat Bobol Warung

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelaku pencurian berinisial AS (27) disebuah warung yang ada di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Ahad 12 November 2023 akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Bukit Raya.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil menjelaskan saat AS melancarkan aksinya, dia tidak sadar bawah aksinya tersebut terekam CCTV.

“Dari video yang kita terima, adanya tindak pidana curat di box kontainer yang dilakukan seorang pemuda inisial AS,” pada Senin, 20 November 2023.

Korban, Nur Ariyani (43) yang mengetahui warung miliknya disatroni pelaku kemudia melaporkan insiden tersebut, dan petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Pelaku menggondol mesin press juice dan mesin cup Sealer.

“Pelaku nekat melakukan aksi pencurian ini untuk membeli susu anaknya yang masih balita, rencana barang curian akan dijual, dan sebagian sudah terjual seharga Rp250 ribu,” tambahnya.

Saat diwawancarai, AS mengaku sudah tidak asing lagi dengan suasana dibalik jeruji besi. Sebab dirinya pernah 2 kali merasakan dinginnya hidup di penjara.

“Sudah dua kali masuk penjara dan ini yang kedua kali. Ini saya lakukan untuk membeli susu anak yang berumur satu tahun. Ditambah lagi saya pengangguran dan istri tidak bekerja. Sementara kebutuhan anak mendesak,” sebutnya.

Pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Mapolsek Bukit Raya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara lima tahun.

Exit mobile version