Delano Diego Heijden, Pemain Feyenoord yang Bakal Dinaturalisasi

BERTUAHPOS.COM – Selain Ivan Janner dan Justin Hubner, ada nama Delano Diego van der Heijden yang juga dikabarkan bakal segera menjalani proses naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Untuk Ivan Janner dan Justin Hubner keduanya sudah berada di Indonesia sejak hari Ahad 23 Oktober 2022, keduanya juga sudah menjalani prosesi wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) dan cek kesehatan.

Proses naturalisasi ini merupakan program pelatih Shin Tae-yong, dia menginginkan Timnas Indonesia U-20 yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 bisa bersaing dengan tim-tim dari berbagai belahan dunia.

Delano Diego van der Heijden merupakan anak muda kelahiran Belanda pada 29 September 2004 ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Maluku.

Sejak kecil Delano sudah bergulat dengan si kulit bundar, bahkan di usia 6 tahun Delano sudah bergabung dengan salah satu akademi sepakbola terkenal di Belanda, Feyenoord Rotterdam.

Bergabung di klub berjuluk De Club van Zuid itu Delano terus mengasah kemampuannya, dengan bakat yang terus terasah Delano berhasil menembus tim U-17 Feyenoord di tahun 2020 lalu.

Karirnya semakin mentereng, tidak butuh waktu lama Delano kembali di promosikan ke tim U-18 Feyenoord. Dan di tahun 2022 ini, Delano berhasil menembus tim Feyenoord U-21.

Di Feyenoord U-18, Delano yang berposisi sebagai gelandang serang dan juga winger ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 12 kali dan berikan assist sebanyak 10 kali dari 22 kali penampilannya.

Dengan keterampilannya mengolah si kulit bundar, Feyenoord U-18 berani memasukan nama Delano kedalam skuad utama yang mengarungi kompetisi UEFA Conference League 2021/22. Delano juga di kontrak oleh Feyenoord hingga tahun 2023.

Exit mobile version