Berita

Covid-19 Omicron Muncul di Indonesia, Syamsuar: Tolong Bantu Pemerintah

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar mengklaim Pemprov Riau harus bekerja lebih keras untuk melakukan upaya pendeteksi varian Covid-19, seiring munculnya kasus Omicron di Indonesia. 

“Kami berharap kepada semua pihak, tolong bantu pemerintah,” kata Syamsuar di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis, 16 Desember 2021.

Hal ini diungkapkan Syamsuar saat ditemui wartawan di kediamannya usai mengikuti pertemuan secara virtual dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait perkembangan terkini Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Syamsuar mengatakan dirinya sudah meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pengecekan secara intensif tentang varian Covid-19 yang saat ini ada di Riau.

“Pengecekan, mungkin dilakukan tracing dan testing yang lebih luas. Karena sekarang omicron. WHO sudah mengatakan hampir semua negara sudah masuk Omicron.”

Dia menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden, masyarakat diminta untuk tidak lengah dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang kini menurun. 

“Kami juga akan meningkat tracing dan testing untuk mencari tahu sejauh mana penularan Covid-19. Mohon dukungan masyarakat,” ujarnya. (bpc2)