Berita

BPBD Kuansing Serahkan 5.698 Paket Sembako Ke 3 Kecamatan

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING – Menjalang malam, Pemerintah Daerah (Pemda) Kaunsing melalui Badan Penanggulangan Berencana Daerah (BPBD) terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Penyerahan sembako untuk masyarakat yang terdampak banjir ini merupakan lanjutan kegiatan dari tadi pagi, Jum’at 22 Desember 2023 yang sudah kita salurkan melalui pihak kecamatan.

” Untuk malam ini kita kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat kita yang terdampak banjir, total sembako yang kita serahkan ke pihak kecamatan 5.698 paket sembako untuk di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Inuman 2445 Paket Sembako, Kecamatan Kuantan Hilir 734 Paket Sembako dan Kecamatan Pangean 2519 Paket Sembako, dan sudah kita distribusukan semuanya, ” ungkap Kalaksa BPBD Kuansing Andrizul SKM MSi, Jum’at 22 Desember 2023 sore.

Jelas Kalaksa BPBD Kuansing, paket sembako ini kita serahkan kepada pihak kecamatan dan nantik barulah pihak kecamatan yang akan mendistribusikan kepada masyarakat nanti.

” Jadi untuk menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak kita serahkan kepada pihak kecamatan, kita sudah antar mengunakan 2 Unit mobil rescue 1 Dump Truk colt diesel ke masing-masing kecamatan,” jelas Andrizul.

Tambah Andrizul, jumlah sembako yang kita serahkan kepada pihak kecamatan sesuai data yang kita input dari kajian cepat BPBD yang mana rumah-rumah yang terdampak banjir yang akan menerima bantuan sembako tersebut.

Kalaksa BPBD Kuansing menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuansing agar selalu siaga mengingat saat ini curah hujan masih tinggi di kabupaten Kuansing bahkan di provinsi tetangga Sumatra Utara. ” Jadi air kapan saja bisa naik kembali karena curah hujan tinggi, oleh karena itu selalu siaga banjir,” Himbauan Kalaksa BPBD Kuansing.***