BMKG: Peringatan Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Wilayah Ini

potensi hujan disertai angin kencang riau

Potensi hujan disertai angin kencang riau (foto/ilustrasi)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan ada potensi hujan lebat pagi hingga malam. Bahkan hujan tersebut berpotensi disertai angin kencang dan sambaran petir, Selasa 1 Februari 2022.

Seperti yang disampakan Forecaster On Duty BMKG Stasiun pekanbaru, Sanya. “Pagi hari cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak, dan Pekanbaru,” sebutnya.

Siang hingga sore hari ada potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Rohul, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Siak, dan Indragiri Hulu.

Suhu udara bisa 23 derajat hingga 32 derajat celcius. Dengan kelembaban udara 55 – 98 dan angin Barat – Timur Laut / 10 – 36 km/jam.

Peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. “Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan hulu pada sore atau malam dan dini hari,” sebutnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). “Terkait titik panas adanya migrasi jaringan dari LAPAN ke BRIN, info Hotspot belum dapat diupdate,” sebutnya. (bpc4)

Exit mobile version