Berkunjung ke Riau, Mendagri Desak Percepatan Vaksinasi Lansia

vaksinasi lansia

Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tito Karnavian saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau, Jumat, 21 Januari 2022.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dalam kunjungannya ke Riau, Jumat, 21 Januari 2022, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendesak Pemda untuk menyegerakan vaksinasi Lansia.

Salah satu usulannya, tim Satgas Penanganan Covid-19 harus melakukan penyisiran kelompok-kelompok Lansia yang belum menerima vaksin Covid-19. 

Seperti Sumatera Barat, proses vaksinasi tak hanya dilakukan secara massal tapi juga mendatangi langsung kelompok masyarakat yang belum menerima vaksin.

Tito mengatakan, pemerintah harus bisa memaklumi keterbatasan Lansia yang sulit untuk datang langsung ke lokasi vaksin. Oleh sebab itu, perlu kiranya dilakukan dengan sistem door to door.

“Mereka adalah kelompok rentan. Sangat beresiko jika terpapar Covid-19,” terangnya di Pekanbaru, Jumat, 21 Januari 2022.

Kelompok lain, kata dia, yang juga perlu dilakukan percepatan vaksinasi yakni peserta didik dan tenaga kependidikan. 

Semakin baik capaian vaksinasi siswa, maka semakin aman proses belajar mengajar secara tatap muka. “Mereka tidak mungkin terus belajar secara daring,” terangnya.

Dia juga meminta kepada setiap perangkat di daerah, untuk lebih waspada dan melakukan persiapan terhadap potensi penyebaran Covid-19 Omicron secara meluas. (bpc2)

Exit mobile version