Berita

Belum Ditemukan, Pencarian Sukimuhau Hari Kedua Dibantu Team BASARNAS

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING- Hari kedua Pencarian korban tengelam di desa Ibul kecamatan Pucuk Rantau kembali di lakukan oleh Team Bangunan BPBD Kuansing.

” Hari ini kita lanjutkan pencarian korban Sukimuhau (58) tahun yang hanyut di bawa arus sungai batang tiu ibuk kemaren,” kata Kalaksa BPBD Kuansing Andrizul SKM MSi, Senin 18 Desember 2023 pagi.

Pencarian korban hari kedua akan di bantu oleh team BASARNAS Pekanbaru yang sudah tiba malam tadi di kota Taluk kuantan.

” Alhamdulillah, Pencarian hari kedua kita sudah kedatangan team BASARNAS Pekanbaru yang sudah sampai tadi malam di kantor BPBD Kuansing, dan lagi kini langsung menuju ke lokasi kejadian tenggelamnya korban tesebut,” ungkap Andrizul.

Jelas Andrizul, korban tenggelam korban Sukimuhau,umur 58 tahun mencuci motornya di sungai,namun pada saat mencuci motor,sendal si korban hanyut dibawa arus sungai,pada saat itu korban hendak mengambil sendalnya dan naas korban malah hanyut dan tenggelam di sungai berarus deras tersebut.

” Pencarian sudah kit semalam suda lakukan sampai menjelang Magrib namun belum menemukan hasil, dan pencarian di hentikan dan akan dilanjukan pagi ini, selam Pencarian team terkendala debit air sungai batang tiu yang tinggi dan deras, dan medan yang sempit, ” terang Kalaksa.

Andrizul menghimbau kepada masyarakat Kuansing Agara selalu waspada dikarenakan saat ini memasuki musim penghujan tentu akan banyak sungai -sungai meluap sehingga sewaktu-waktu akan terjadi banjir, himbau Kalaksa BPBD Kuansing Andrizul.***