Belum Ada Tanda DPRD Pekanbaru Bakal R-APBD Pekanbaru Tahun 2025

Belum Ada Tanda DPRD Pekanbaru Bakal R-APBD Pekanbaru Tahun 2025

Gedung DPRD Kota Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Murni Pekanbaru tahun 2025 masih jauh dari tanda-tanda yang jelas hingga pekan pertama Juli ini.

Hal ini disampaikan oleh sejumlah anggota DPRD Pekanbaru yang mengeluhkan lambannya proses ini.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Pekanbaru, Zulfahmi mengungkapkan ketidaktahuan mereka terkait pembahasan R-APBD tersebut.

“Ya, sampai hari ini belum ada laporannya ke Bapemperda. Biasanya untuk R-APBD ini kita dilaporkan. Kita tidak tahu di tingkat pimpinan DPRD,” ujarnya pada Jumat 5 Juli 2024.

Sementara itu Nurul Ikhsan, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pekanbaru juga menegaskan hal serupa.

“Informasi pembahasan R-APBD 2025 memang belum ada tanda-tandanya. Termasuk juga KUA PPAS-nya belum disampaikan Pemko ke DPRD Pekanbaru,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, T Azwendi Fajri, menjelaskan bahwa fokus DPRD saat ini lebih kepada evaluasi realisasi APBD Pekanbaru tahun 2024.

“Kita belum ada pembahasan R-APBD 2025 ini, bersama TAPD Pemko Pekanbaru. Alasannya, karena DPRD Pekanbaru kini fokus mengevaluasi realisasi APBD Pekanbaru 2024, hingga Juli ini,” ungkapnya.

DPRD Pekanbaru sendiri telah menetapkan APBD Murni 2024 sebesar Rp 2,825 miliar dalam Paripurna. Evaluasi ini dianggap penting untuk memahami struktur dan potensi anggaran tahun mendatang sebelum memulai pembahasan R-APBD 2025.

Exit mobile version