Berita

Basri & Lego Tenggelam dengan Kapal Pompongnya yang Muat Besi 1 Ton

Share
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tim SAR menurunkan tim gabungan untuk mencari Basri [40] dan Lego [30] yang hilang di perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepualauan Meranti pada 12 April 2022. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.
“Basri dan Lego berangkat dari pelabuhan Desa Sungai Niur menggunakan kapal pompong dengan muatan besi tua sebanyak 1 ton menuju pelabuhan Dorak, Kecamatan Tebing Tinggi,” kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak, Jumat, 13 Mei 2022.
Lanjutnya, adik salah satu korban sempat berpapasan di LKP (Last Know Position) dan dempat juga berkomunikasi. “Adik korban juga melihat korban sedang menguras air yang masuk ke dalam kapal pompongnya. Setelah itu adik korban melanjutkan perjalanan,” katanya.
Pada pukul 19.00 WIB, adik korban menghubungi korban via HP [yang seharusnya tiba di Pelabuhan Dorak] namun HP korban tidak aktif dan tidak ada berita keberadaanya.
“Sekitar pukul 22.30 WIB, adik korban melaporkan kejadian tersebut ke Polairud Kepulauan Meranti untuk meminta bantuan pencarian. Petugas bersama warga kemudian melaksanakan pencarian dengan hasil nihil,” tukasnya.
“Hari ini SAR bersama petugas gabungan juga masih mencari keberadaan kedua korban tersebut,” pungkasnya.***