Berita

Awas, Bawa Dompet Tebal ke Tempat Keramaian Bisa Undang Bahaya

Share

BERTUAHPOS.COM — Kita seringkali mengabaikan hal-hal kecil saat akan melakukan perjalanan jauh, atau ke tempat-tempat keramaian seperti, mall, tempat wisata, atau tempat lainnya yang memang selalu ramai pengunjung.

Di tempat-tempat seperti ini, sangat rawan terjadinya tindakan kriminal, copet misalnya. 

Jadi, kita juga perlu memperhatikan hal-hal kecil yang haru kita bawa saat berkunjung ke tempat-tempat seperti ini, terutama dompet.

Salah satu strategi agar kita tidak menjadi incaran kejahatan, penting kiranya bagi kita untuk memperhatikan dompet yang kita bawa.

Salah satu caranya, tipiskan dompet. Singkirkan semua bon dan nota ataupun kertas lainnya dalam dompet. 

Tentu saja, tak perlu membawa-bawa kartu keanggotaan pusat kebugaran saat berwisata. Kurangi kartu-kartu yang tak perlu.

Dompet yang tebal bisa-bisa mengundang perhatian pencopet. Trik lainnya adalah coba membawa dua dompet. Satu dompet berisi kartu-kartu penting Anda dan uang dalam nominal besar. 

Dompet satu lagi berisi recehan. Jadi Anda hanya mengeluarkan dompet cadangan yang berisi recehan.

Selain uang tunai. Anda bisa saja menggunakan kartu kredit daripada uang tunai saat pembayaran dalam jumlah besar. 

Sehingga Anda tak perlu menarik uang dalam nominal besar. Pilihan lain adalah kartu debit, tergantung lokasi Anda berwisata.

Sebisa mungkin kurangi penggunaan uang. Misalnya untuk tiket masuk obyek wisata atau museum. 

Di beberapa negara, tiket masuk obyek wisata dan museum bisa dibeli secara online. Jadi, Anda tinggal membawa karcis tanpa perlu membeli di loket tiket.***