Berita

ASN Tolak Jadi PPTK, Ketua DPRD Surati Plt Bupati Kuansing, Anggota Dewan Belum Gajian

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat DPRD Kuansing tidak ada yang mau bersedia mau Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk semua kegiatan. Karena itu, Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH menyurati Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing perihal tersebut.

“Karena sampai saat ini belum ada ASN yang mau jadi PPTK untuk seluruh kegiatan. Kalau tidak ada, tentu kegiatan tidak akan berjalan,” kata Ketua DPRD Kuansing Adam kepada wartawan, Senin, 17 Januari 2022.

Kepada Plt Bupati, Ketua DPRD Kuansing Adam meminta agar Plt melakukan pergantian terhadap ASN yang ada di Sekretariat DPRD Kuansing guna penyegaran. Sehingga kinerja sekretariat bisa berjalan maksimal dalam memberikan pelayanan publik.

“Kami minta Plt Bupati agar mengganti ASN-ASN yang ada di Setwan. Ini tujuannya agar DPRD melaksanakan kegiatan,” kata Adam.

Apa alasan para ASN yang ada di Sekwan tidak mau jadi PPTK, Adam sendiri mengaku tidak tahu alasan mereka mundur. Dan Ketua DPRD khawatir, kondisi yang sama berpotensi juga terjadi di setiap OPD.

“Karena semuanya takut. Kenapa takut? kita tidak tahu alasannya. Maka, kami mintak Plt Bupati memindahkan ASN yang ada supaya ada penyegaran. Dan begitu juga terhadap seluruh OPD. Karena saya khawatir, ini berpotensi juga terjadi di setiap OPD,” tegasnya.

Akibat tidak maunya para ASN menjadi PPTK di Sekretariat DPRD Kuansing, diakui Adam, para anggota DPRD Kuansing hingga sekarang tak kunjung menerima haknya (gaji). “Iya. Karena itu, sampai sekarang kami belum gajian,” katanya.

Jabatan Plt Sekretaris DPRD Kuansing atau Sekwan yang diemban Almadi telah ditinggal. Karena Almadi mengundurkan diri. Dan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby menunjuk HM Refendi Zukman SSos MSi yang sekarang menjabat Kepala Disdukcapil Kuansing.

Namun, per 17 Januari, HM Refendi Zukman pun menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Plt Sekwan yang menggantikan Almadi.  “Iya. Plt Sekwan Refendi Zukman mundur hari ini. Sehingga sekarang, jabatan Sekwan di DPRD Kuansing kosong,” kata Ketua Adam.

Dan ia pun meminta agar Plt Bupati Suhardiman Amby menunjuk Plt Sekwan DPRD Kuansing yang baru agar kinerja bisa maksimal. “Kami juga sudah meminta supaya jabatan Sekwan juga secepatnya diisi. Sebab ini menyangkut kelancaran aktivitas di dewan,” kata Adam. (bpc10)