Berita

Asisten Pelatih Timnas: Jujur Kami Tidak Puas dengan Penampilan Kami

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Asisten pelatih timnas Indonesia, Choi In-cheul mengaku tidak puas dengan penampilan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Terutama, di tiga pertandingan yang sempat mereka gawangi, yakni pertandingan melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UAE). Dari tiga pertandingan ini, timnas hanya mendapatkan satu kali seri, dan menelan dua kekalahan.

“Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini,” kata Choi In-cheul di laman resmi PSSI, Sabtu 12 Juni 2021.

Menurut In-cheul, pihaknya sudah melakukan persiapan dan latihan secara maksimal. Namun, ternyata faktor pengalaman di lapangan membuat perbedaan besar di pertandingan.

“Padahal kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding,” tambah dia.

Namun, In-cheul mengaku tak berputus asa. Menurut dia, Indonesia kini memiliki banyak pemain muda, yang akan terus berkembang di masa mendatang.

“Kita punya banyak pemain muda, sepak bola Indonesia punya harapan besar disitu, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti kedepannya tentu lebih baik, saya yakin itu,” pungkasnya. (bpc4)