Berita

115 Atlet Turun di Cabor Kempo, Wasit Dituntut Suportif

Share

BERTUAHPOS.COM, KUANSING – Cabang Olahraga (Cabor) kempo masih terus dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) X Riau.

Sebanyak sembilan kabupaten/kota di Riau ikut ambil bagian. Masing-masing tuan rumah Kuansing, Siak, Pelalawan, Pekanbaru, Kampar, Inhu, Inhil, Dumai dan Bengkalis.

Beberapa nomor yang dipertandingkan berupa kelas Randori Putra 65 kg, kelas Embu berpasangan putra Yudansha, kelas Embu berpasangan putra II/I Kyu, kelas Embu beregu putra, kelas Embu berpasangan putri I Kyu, kelas Embu berpasangan putri III/II Kyu dan kelas Embu beregu Putri.

“Dan atlet kita hari ini turun di kelas Randori Putra 65 kg, Embu berpasangan putra Yudansha, Embu berpasangan putri dan beregu,” ujar Mardansyah Ketua Perkemi Kuansing yang juga Ketua Panitia Cabor Kempo, Mardansyah, Ahad 20 November 2022.

Dalam Cabor Kempo, Kuansing yang merupakan tuan rumah membidik bisa merebut 4 mendali emas.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Riau, Kompol Razif menuturkan untuk Kempo Porpov X Riau diikuti sebanyak 115 orang atlet. Sedangkan nomor yang dipertandingkan ada 17 nomor dengan kategori Embu atau seni gerak dan Randori atau tarung.

Kompol Razif berharap agar para wasit untuk netral, walaupun mau tidak mau mereka berasal dari 9 Kabupaten/Kota tapi harus mereka tinggalkan itu. Harus memiliki sikap dan sifat Bushido sebagai seorang satria.

“Harapan kami mudah-mudahan upaya mereka melatih para atletnya membawa hasil yang terbaik. Masalah mendominasi dari 2017 Bengkalis sebagai juara umum ini belum nampak karena tumbuh bibit-bibit atlet baru,” pungkasnya.