1.850 Guru Mengaji di Kabupaten Pelalawan Segera Terima Insentif

BERTUAHPOS.COM, PANGKALANKERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan menyalurkan insentif kepada guru mengaji yang ada di kabupaten itu. Tak tanggung-tanggung sebanyak 1.850 guru mengaji akan menerima bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pelalawan  2024.

“Tahun ini kami kembali mengucurkan dana Rp6 miliar untuk gaji guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) serta guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan,” ujar Asisten Administrasi Bidang Pemerintahan Setdakab Pelalawan H Zulkifli MSi didampingi Kabag Kesra Setdakab Pelalawan Masril SAg, Senin (11/3).

Dikatakannya,  bantuan ini diberikan Pemkab Pelalawan tidak lain sebagai bentuk dukungan Program Magrib Mengaji. “Tentunya dengan bantuan ini, kita sangat berharap tidak ada lagi anak-anak yang tidak mengaji apalagi sampai buta aksara membaca Al-Qur’an,” terangnya.

Diungkapkannya,  untuk masalah penyaluran gaji guru tersebut sama seperti tahun sebelumnya. Yakni akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan. Sedangkan besaran gaji masing-masing guru mengaji MDA dan TPQ ini perbulannya Rp350 ribu.

“Dalam penyaluran ini, kami harus mengikuti prosedur dan aturannya. Sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Sedangkan untuk besarannya  Rp350 untuk setiap guru mengaji  yang dibayarkan dalam sekali tiga bulan. Insya Allah, penyaluran triwulan pertama ini akan disalurkan pada akhir Maret ini atau sebelum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Zulkifli, pihaknya berharap agar insentif sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan pokok para guru ngaji. Khususnya memenuhi keperluan Hari Raya Idulfitri nantinya.***

Exit mobile version