Categories: Zero

Warga Muslim Bagan Batu Doakan Palestina

Citizen report oleh Hermansyah Rahim (hermansyach9@gmail.com)

BAGANBATU – Melihat korban tidak berdosa di Palestina, baik cedera dan meninggal akibat serangan bom dari tentara Israel, masyarakat Muslim di Bagan Batu antusias dan berbondong-bondong datang ke seluruh masjid. Mereka mendoakan warga di Palestina agar kuat dan terhindar dari serangan kaum Yahudi (Israel).

Advertisement

“Kami sangat menyayangkan keberadaan PBB yang merupakan forum yang menangani perdamaian dunia. Ternyata tidak bisa menghentikan serangan Israel ke Palestina. Yang mana setiap harinya manusia yang tidak bersalah meninggal dengan tidak wajar,” kata Said salah satu warga Bagan Batu, Jumat (11/7/2014) di Masjid Raya Annur Bagan Batu seusai sholat Jumat.

Menurutnya, tindakan Israel yang menewaskan umat muslim di Palestina patut mendapatkan kutukan. Sebab, perjanjian yang dilakukan oleh kedua negara tersebut sudah dilanggar. Sehingga, PBB seharusnya mengambil sikap dengan menghukum Israel. “Karena sudah berapa banyak manusia yang harus meninggal akibat serangan kaum yahudi itu ke Palestina, seharusnya PBB bertindak,” ucapnya.

Baca: 7 Kabupaten/kota di Riau Rekrut CPNS

Ditempat yang sama, Arsyad warga Bagan Batu lainnya menjelaskan, berdasarkan tayangan yang ditontonnya di televisi, agresi Israel mengepung Gaza kini telah menewaskan lebih dari 83 orang, 633 orang terluka, 1.534 roket ke Gaza, 468 rumah hancur, 6 Masjid, 4 Rumah Sakit dan Klinik rusak, dan 1 orang jurnalis tewas.

“Kami berharap pemerintah melakukan tindakan untuk menyelamatkan kaum kita yang dilindas di Palestina. Alhamdulillah, Pemerintah Indonesia telah melakukan kecaman atas aksi militer yang dilancarkan Israel ke wilayah Gaza, Palestina saat saya menonton televisi tadi sebelum saya Jumatan di Masjid ini,” terangnya.

Lanjutnya lagi, masyarakat Bagan Batu dan sekitarnya mengecam aksi militer Israel di Gaza. “Itu suatu tindakan yang telah menimbulkan banyak korban sipil yang tidak berdosa di kalangan Palestina dan menciptakan hambatan baru bagi kondisi yang kondusif terhadap proses perdamaian Palestina-Israel. Dan kami doakan warga Palestina diberi ketabahan, dan kekuatan agar selamat dari serangan orang yahudi terkutuk itu,” pungkasnya. (*)

Advertisement