Warga Antusias Urus KTP Gratis Sempena HUT Pekanbaru ke-229

Senin, 10 Juni 2013 10:21

BERTUAHPOS, PEKANBARU – Adanya program tahunan untuk menyambut hari jadi Kota Pekanbaru ke-229, yaitu diberikannya kemudahan terhadap seluruh masyarakat kurang mampu di Kota Pekanbaru untuk kepengurusan KTP, KK dan Akta Kelahiran. Dan hal tersebut sangat dimamfaatkan masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukannya.

 
Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Zulfikar kepada Riauterkini.com, Minggu (09/06/2013).
 
Disebutkannya, Sejak tanggal Satu Juni, telah banyak masyarakat yang melakukan kepengurusan KTP, KK dan Akta Kelahiran.
 
“Dari berkas yang kita terima telah banyak yang mengajukan pembuatan ktp, hal ini menandakan bahwa antusias masyarakat cukup tinggi dalam memamfaatkan momen ini,”terangnya.
 
Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa ada kekeluruan dimasyarakat yang mengatakan semua orang gratis mengurus administrasi kependudukan pada bulan Juni ini, namun bukan begitu yang mendapatkan pelayanan gratis itu hanya warga miskin yang terdaftar dalam penerima raskin saja.
 
“Jadi khusus warga miskin saja yang gratis, sementara masyarakat umum tetap seperti biasa,”terangnya.
 
Ketika disinggung mengenai pungutan liar di tingkat kelurahan dalam pengurusan administrasi kependudukan, Zulfikar tidak bisa berkomentar mengenai hal tersebut, pasalnya itu dibawah pihak kecamatan.
 
“Itukan berada dibawah kecamatan, maka kita berharap kepada pihak kecamatan untuk lebih meningkatkan pengawasan dalam pengurusan kk, ktp, dan akta kelahira,”tutupnya. (riauterkini.com)