Tolak Kenaikan BBM, AMPER Riau Blokir SPBU Panam

Kamis, 13 Juni 2013 14:51
BERTUAHPOS, JAKARTA – Sekitar 70 orang mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPER) Riau melakukan aksi pemblokiran sebuah SPBU di Jalan HR Soebrantas , Panam.
 
Aksi mahasiswa yang dimulai Kamis (13/6/13) sekitar pukul 11.00 WIB ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang berencana menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
“Langkah pemerintah SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) menaikkan harga BBM pada bulan Juli ini merupakan kebijakan yang tidak pro rakyat. Makanya sebagai bentuk protes hari ini kami melakukan blokade SPBU ini,” ucap Yopi Pranoto, Koordinator Lapangan AMPER Riau di sela-sela aksinya.
 
Menurut Yopi, jika pemerintahan SBY dan Boediono tak mampu mensubsidi BBM, sebaiknya turun dari jabatan mereka. Karena masih ada cara lain untuk tidak menaikkan harga BBM.
 
Selain memblokir SPBU, mahasiswa ini pun menyandera mobil-mobil dinas yang lewat. Mobil itu nantinya akan dilelang untuk menombok APBN yang jeblok untuk subsidi BBM. Hingga berita ini diturunkan aksi mereka masih berlangsung. (riauterkini.com)