SD Al-Ulum Islamic School Pekanbaru Pukau Pengunjung dengan Save Rohingya di Ska Education Fair 2017

Share

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - SD Al-Ulum Islamic School Pekanbaru unjuk kebolehan tampilkan drama Save Rohingya di Ska Education Fair 2017. Sabtu (21/10/2017)

Diperankan langsung oleh sembilan orang siswa dan siswi SD Al-Ulum Islamic School bercerita tentang masyarakat Rohingya yang tengah sholat berjamaah didatangi tentara musuh membawa senjata, tak khayal tentara langsung menembaki masyarakat Rohingnya yang tengah sholat.

Dibawakan dengan penghayatan yang bagus membuat penonton yang berada dilantai 1 dan lantai dasar tempat acara meneteskan air mata. Menyampaikan pesan-pesan mendalam di akhir pertunjukan, sehingga membuat suasana semakin haru, diantara pesan tersebut: Teman tolong kami, setiap hari kami di siksa, ternak-ternak kami dibunuh, Ayah dan Ibu kami dibunuh, rumah kami dibakar, kami diusir dari kampung, oleh seseorang yang mengajarkan kebencian. Tak lupa diiringi musik yang menyayat menambah suasana menjadi haru.

“Sedih sekali nengoknya, seperti itu kenyataan ada didepan mata, sampai netes air mata saya” ungkap Indah salah seorang penonton yang berada dilantai satu.

Pengunjung lain menambahkan jika pertunjukan yang dibawakan anak SD Al-Ulum sangat bagus penuh penghayatan.

“Pertunjukannya bagus dan penuh penghayatan” ungka riski salah satu pengunjung Ska Education Fair. (Mg4)