Riau Masih Diguyur Hujan di Awal Tahun 2015

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wilayah Riau untuk awal tahun 2015 mendatang diperkirakan masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan tersebut diprediksikan akan turun pada sore, malam hingga pagi dini hari. Demikian yang dikatakan oleh Staf Analisa Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika, Jum’at (26/12/2014).

“Sebenarnya puncaknya penghujan sudah lewat, yakni pada Oktober dan November lalu. Tapi musim hujan kemungkinan masih akan berlanjut sampai awal tahun depan,” Ujar Staf Analisis BMKG stasiun Pekanbaru Arditama.

Namun untuk intensitas hujan ini, lanjut Ardi, diprediksi akan lebih rendah jika dibandingkan pada akhir tahun 2014 ini.

“Intensitasnya lebih rendah di banding akhir tahun ini, dan hujan dengan intensitas ringan juga, berpotensi mengguyur seluruh kabupaten dan kota di Riau terutama pada sore dan malam hari,” jelasnya.

Curah hujan sendiri, berdasarkan keterangan Ardi, mencapai 60-70 mm dan tidak selebat saat puncak penghujan di bulan November.

“Kalaupun ada yang mencapai di atas 70 mm, paling hanya terjadi beberapa kali saja, tidak setiap hari. Apalagi memasuki Januari-Februari 2015 mendatang,” tutupnya. (iqbal