Polisi Kirim Berkas 14 Tersangka Geng Motor

Minggu, 16 Juni 2013 07:48
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Setelah melalui proses penyidikan yang panjang dan mencapai lebih dari sebulan, akhirnya berkas perkara 14 dari 20 orang tersangka geng motor yang ditangani Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru dikirimkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru untuk penyerahan tahap pertama.
Â
“Saat ini Penyidik masih menunggu jawaban jaksa atas berkas tersebut,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH kepada wartawan, Jumat (14/6).
Â
Menurut Arief Fajar, berkas perkara 14 tersangka geng motor yang diserahkan kekejaksaan tersebut terpisah-pisah. “Pengiriman berkas yang kita kirimkan itu baru tahap pertama.Kalau dinyatakan lengkap maka berkasnya sudah P21,” kata Arief.
Â
Selain itu tambah Arief,saat ini penyidik masih melengkapi berkas atas enam orang tersangka lainnya, termasuk tersangka Yo (23) yang ditangkap di Sumatera Barat sepekan lalu. “Yo ditangkap setelah diduga kuat melakukan perkosaan terhadap Ka, seorang karyawati yang terjadi di Main Stadium (Stadion Utama) Riau,” ungkap Arief.
Â
”Dari pemeriksaan,  tersangka Yo mengakui perbuatannya. Yo juga yang mengungkapkan keterlibatan Klewang. Dia bilang Klewang ikut memperkosa,” kata Arief.
Â
Meski telah mengamankan 20 orang tersangka geng motor, termasuk di dalamnya Mardirjo alias Klewang (58 )dan dua orang geng motor perempuan. Ternyata Satreskrim Polresta masih memburu delapan orang lagi pentolan geng motor yang masih berkeliaran dan diduga terlibat aksi kriminalitas.”Dua didalamnya ikut dalam perkosaan, yaitu tersangka dengan inisial Je dan Pi,” beber kasat. (pekanbaru.tribunnews.com)